Nurmansjah Lubis sebut PKS punya pengalaman belasan tahun sebagai auditor di BPKP, kemudian juga berperan dalam kerja sama Indonesia dengan Malaysia tentang asuransi

Jakarta (ANTARA) – Sekretaris Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Achman Yani mempromosikan Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta yang diusung partainya, Nurmansjah Lubis sebagai sosok serba bisa serta memiliki banyak kompetensi yang cocok menjadi pendamping Anies Baswedan.

Yani yang ditemui dalam sosialisasi Cawagub DKI Jakarta di CFD Sudirman, Minggu, mengatakan Nurmansjah  memiliki banyak pengalaman termasuk paham betul soal seluk beluk Provinsi DKI Jakarta.

“Dengan pengalaman itu beliau juga orang yang serba bisa, hari ini kita semua diundang untuk melihat usaha sekaligus hobinya sebagai pedagang kopi. Beliau punya banyak kemampuan serba bisa, kalau memang pak Nurmasjah Lubis maju sebagai Cawagub yang ditetapkan oleh PKS mudah-mudahan nanti teman-teman semua bisa mengenal dan tau tentang kapasitasnya sehingga pilihan akan jatuh pada beliau,” kata Yani.

Yani mengatakan Nurmansjah Lubis ditetapkan oleh Partai Keadilan Sejahtera untuk bisa maju sebagai Cawagub DKI Jakarta karena kompetensi yang dimilikinya.

Selain karena pengalamannya, lanjut Yani, Nurmansjah Lubis punya pengalaman belasan tahun sebagai auditor di BPKP, kemudian juga berperan dalam kerja sama Indonesia dengan Malaysia tentang asuransi.

“Kemudian di sisi lain juga kita melihat Nurmansjah Lubis ini memang sudah punya pengalaman cukup lama di Jakarta dan sudah jadi dua periode di DPRD Jakarta, karenanya beliau betul-betul menguasai tentang seluk beluk DKI Jakarta,” kata Yani.

Dengan sosialisasi yang dilakukan PKS di CFD, lanjut Yani, pihaknya meminta dukungan dari masyarakat untuk pemilihan Cawagub DKI Jakarta yang dilakukan di DPRD DKI Jakarta nanti bisa dimenangkan oleh Nurmansjah Lubis.

“Ini harapan kita mohon kepada seluruh warga Jakarta dan juga seluruh warga masyarakat bisa memberikan doa mudah-mudahan dengan doanya ini bisa terkabulkan agar wakil gubernur bisa didapatkan PKS dan wakilnya adalah Nurmansjah Lubis,” kata Yani.

Nurmansjah Lubis melakukan sosialisasi di CFD DKI Jakarta dengan memamerkan kebolehannya meracik kopi nusantara.

Baca juga: Nurmansjah Lubis pamer kebolehan racik kopi nusantara di CFD Sudirman

Baca juga: Anies terima usulan dua cawagub DKI Jakarta dari partai pengusung

Baca juga: Syakhir Purnomo: PKS legowo walau berbagi cawagub DKI dengan Gerindra

Nurmansjah mengaku sudah 2,5 tahun membuka gerai kopi di setiap CFD dan sudah tiga tahun punya kedai kopi di Benhil.

Sebelumnya, Senin (20/1) Partai Gerindra telah mengumumkan dua calon Wakil Gubernur DKI Jakarta sebagai pengganti Sandiaga Salahuddin Uno yang mundur usai diajukan sebagai calon wakil presiden serta menyatakan kedua nama tersebut telah mendapatkan persetujuan dari koalisinya, PKS.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan dua nama itu berasal dari empat nama bakal cawagub yang diusulkan Partai Gerindra dan dua nama yang diusulkan oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang disaring menjadi satu nama dari masing-masing partai.

Dua nama tersebut adalah Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Ahmad Riza Patria dan Politikus PKS Nurmansjah Lubis.

Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta mengumumkan dua nama Cawagub DKI Jakarta yakni Ahmad Riza Patria dari Partai Gerindra dan Nurmansyah Lubis dari PKS, dan akan menyerahkan kedua nama tersebut kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk diteruskan kepada DPRD DKI Jakarta.

 

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber

Tinggalkan Balasan