Kami memperkirakan nada suram dari Ketua Powell pada konferensi pers FOMC (Komite Pasar Terbuka Federal) hari ini, karena risiko utama The Fed terhadap perekonomian – kebangkitan COVID – terjadi secara real time

New York (ANTARA) – Saham-saham di Bursa Efek New York, Wall Street, Amerika Serikat, dibuka menguat tipis pada pembukaan perdagangan Rabu pagi waktu setempat, ketika investor menunggu pengumuman kebijakan utama bank sentral AS, Federal Reserve (Fed).

Tak lama setelah bel pembukaan, Indeks Dow Jones Industrial Average bertambah 40,25 poin atau 0,15 persen menjadi 26.419,53.

Indeks S&P 500 naik 13,15 poin atau 0,41 persen menjadi 3.231,59. Indeks Nasdaq Composite terangkat 74,53 poin atau 0,72 persen menjadi 10.476,62.

Dari 11 sektor utama Indeks S&P 500, sektor konsumen dan teknologi meningkat lebih dari 0,8 persen pada perdagangan pagi, melampaui sisanya. Namun sektor kebutuhan pokok dan energi mengalami kesulitan.

The Fed akan menyimpulkan pertemuan kebijakan dua hari pada hari Rabu. Investor dengan hati-hati menunggu penilaian ekonomi terbaru bank sentral AS itu dan keputusan suku bunganya. Ketua Fed Jerome Powell akan mengadakan konferensi pers pada jam 2:30 waktu malam atau waktu setempat 18.30 GMT.

“Kami memperkirakan nada suram dari Ketua Powell pada konferensi pers FOMC (Komite Pasar Terbuka Federal) hari ini, karena risiko utama The Fed terhadap perekonomian – kebangkitan COVID – terjadi secara real time,” kata Kepala Ekonom FHN Financial Chris Low, dalam sebuah catatan.

Sementara itu kepala eksekutif dari sejumlah raksasa teknologi AS akan bersaksi di hadapan Kongres AS pada sidang antimonopoli Rabu malam, yang juga menarik perhatian para investor di Wall Street.

Saham-saham di AS ditutup lebih rendah pada hari Selasa, dengan Indek Dow Jones turun lebih dari 200 poin karena saham teknologi utama tertinggal dan membebani pasar.

Baca juga: Wall Street jatuh, kepercayaan konsumen melemah dan laba mengecewakan
Baca juga: Wall Street dibuka merosot, investor cerna laporan laba mengecewakan

Penerjemah: Risbiani Fardaniah
Editor: Ahmad Wijaya
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber

Tinggalkan Balasan